Layanan

Layanan Perpustakaan

Layanan – layanan yang dimiliki perpustakaan Universitas Peradaban yakni:

  1. Layanan Sirkulasi
  2. Layanan Referensi
  3. Layanan Majalah dan Jurnal (Cetak)
  4. Layanan artikel majalah/jurnal (Digital) —dalam proses
  5. Hotspot Area
  6. Layanan Fotokopi
  7. Layanan Literasi Informasi

 

Jam layanan

  • Minggu – Kamis : 08.00 s/d 16.00
  • Jumat : Libur

 

Fasillitas Perpustakaan

Guna memberi kenyamanan kepada pemustaka, perpustakaan Universitas Peradaban saat ini dilengkapi dengan AC yang cukup. Meja baca dan kursi juga melengkapi ruangan perpustakaan. Untuk mempermudah pemustakan dalam mencari informasi atau mencari koleksi yang ada di perpustakaan, tersedia computer OPAC (Online Public Access Catalague). Untuk catalog online saat ini baru bisa diakses secara local.

 

Kebijakan

Melihat perkembangan serta isu-isu yang ada  dan melalui analisis internal dan eksternal, berhasi diidentifikasi beberapa isu strategis yang kemudian dituangkan dalam kebijakan dan progam secara bertahap berdasarkan skala prioritas. Semuanya diarahkan untuk mewujudkan visi dan misi perpustakaan yang mendukung visi dan misi universitas.

Di era teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembang, perpustakaan universitas peradaban yang berperan sebagai “Knowledge Center” dan sebagai “Pusat Informasi Ilmiah yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi” terus berusaha untuk meningkatkan performans dan kinerjanya, antara lain melalui peningkatan jumlah koleksi baik cetak maupun non cetak (digital), termasuk melakukan pengembangan sendiri koleksi digital dengan melakukan digitalisasi koleksi skripsi dan karya ilmiah lainnya.

Pembuatan E-Repository sebagai langkah membangun perpustakaan digital juga terus dikembangkan. Selanjutnya system informasi perpustakaan yang terintegrasi sebagai langkah untuk mempermudah pemustaka serta seluruh civitas akademika dalam mendukung proses belajar mengajar.